Skip to main content

APSI- Analisa use case diagram kanisius



Nama : Bobbi Aditya
NRP : 05111740000099
Kelas : APSI C

Analisa use case adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan sistem perangkat lunak dengan menggambarkan aktor atau user yang akan menggunakan perangkat lunak dan ruang lingkup fitur kegunaan perangkat lunak.

Dalam sistem penggajian penerbitan Kanisius, menurut saya ada 5 aktor didalamnya.
  1. Bagian pencatatan waktu
    Bagian ini bertugas untuk melakukan pencatatan jumlah jam kerja karyawan
  2. Bagian Penggajian
    Bagian ini bertugas secara umum untuk menentukan jumlah gaji yang akan diterima karyawan
  3. Bagian Kas
    Bagian ini bertugas untuk memberikan gaji kepada karyawan
  4. Bagian Keuangan
    Bagian ini bertugas untuk melakukan perekapan perusahaan dan pembuatan jurnal
  5. Karyawan
    Karyawan sebagai penerima gaji

Berikut adalah use case diagram yang telah saya buat

Comments

Popular posts from this blog

MPPL - Pengalaman proyek

Nama : Bobbi Aditya Kelas : MPPL-C NRP : 05111740000099 Berikut ini adalah proyek yang saya ketahui Nama Proyek :   Pembangunan Aplikasi MSO (Maintenance System Online) Berbasis Web Deskripsi : Aplikasi ini berguna untuk pemantauan alat-alat yang ada pada PT. Semen Indonesia - Gresik apabila terjadi kerusakan yang harus segera dilaporkan, atau terdapat jadwal pemeliharaan rutin. Lokasi : PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. - Gresik Jl. Veteran, Gresik Jawa Timur, 61122 Waktu Proyek: 02 - 31 Januari 2019 Tim yang terlibat: Almas Aqmarina 05111640000171 Daniel Kurniawan 0511164000081 Produk yang dihasilkan: Sebuah aplikasi yang berada di dalam server Semen Indonesia yang berguna untuk melakukan pemantuan terhadap alat-alat yang ada pada PT. Semen Indonesia. Untuk addressnya tidak bisa diakses dari luar jaringan PT. Semen Indonesia. Fitur: • Tabel Laporan Harian • Pengelolaan Laporan Harian (tambah, ubah, hapus) • Unduh ...

PWEB-FRAMEWORK

Nama : Bobbi Aditya Kelas : PWEB C NRP : 05111740000099 Dalam kesempatan kali ini, saya melanjutkan tutorial dari petanikode dari tutorial 4 sampai tutorial 6 Dalam tutorial 4, saya belajar untuk melakukan partisi-partisi dalam tampilan index website. Saya melakukan partisi halaman menjadi 7 partisi. Berikut adalah source code dari masing-masing partisi: -head.php <meta charset="utf-8"> <meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge"> <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1.0, shrink-to-fit=no"> <title><?php echo SITE_NAME .": ". ucfirst($this->uri->segment(1)) ." - ". ucfirst($this->uri->segment(2)) ?></title> <!-- Bootstrap core CSS--> <link href="<?php echo base_url('assets/bootstrap/css/bootstrap.min.css') ?>" rel="stylesheet"> <!-- Custom fonts for this te...

PBO-FOX and RABBIT

Nama : Bobbi Aditya NRP : 05111740000099 Kelas : PBO A Pada tugas kali ini , saya membuat simulasi fox and rabbit. Berikut saya sertakan design class yang telah saya buat: Berikut saya sertakan kodingan tiap kelas yang saya buat: - Kelas Fox import java.util.List; import java.util.Iterator; import java.util.Random; /** * A simple model of a fox. * Foxes age, move, eat rabbits, and die. * * @author Bobbi Aditya * @version 1.00 */ public class Fox { // Characteristics shared by all foxes (static fields). // The age at which a fox can start to breed. private static final int BREEDING_AGE = 10; // The age to which a fox can live. private static final int MAX_AGE = 150; // The likelihood of a fox breeding. private static final double BREEDING_PROBABILITY = 0.35; // The maximum number of births. private static final int MAX_LITTER_SIZE = 5; // The food value of a single rabbit. In effect, this...