Skip to main content

MPPL2 - Siklus Manajemen Proyek


Tugas 2
Siklus manajemen proyek

Nama : Jeremy Vijay Wongso
Kelas : MPPL C
NRP : 05111740000062

Nama : Bobbi Aditya
Kelas : MPPL C
NRP : 05111740000099

Initiation Stage

Identification of the problem:
  • Kesulitan mengetahui/mengingat data diri peserta seperti nama dan negara asal saat pertandingan berlangsung
  • Kesulitan mengukur waktu yang ditempuh oleh peserta secara akurat
  • Penonton pertandingan tidak mengetahui hasil pertandingan yang berlangsung secara real time
Identification of Scope:
  •  Ruang lingkup perangkat lunak ini adalah untuk penonton pertandingan dan juri yang berhak memberi penilaian
Identification of Deliverables :
  • Mendampilkan informasi kepada penonton mengenai nama peserta lomba, kategori lomba yang sedang berlangsung, score atau waktu yang ditempuh oleh team/peserta lomba secara realtime
Identification of Project Stakeholders;
  • Stakeholfer pada projek ini adalah pihak penyelenggara lomba, peserta lomba, penonton lomba

 Planning stage

Identification of Project Timeline:
Proyek dilaksanakan pada bulan Juni - Oktober, dengan perincian:
  • Juni : Pencarian tim pembuatan website dan flooring project ke tim
  • Juli : Rapat bulanan 1 dan 2
  • Agustus : Demo 1 dan rapat bulanan 3
  • September : Rapat bulanan 4 dan 5
  • Oktober : Rapat bulanan 6 dan demo 2
Estimation of Budget : 15 Juta Rupiah

Gathering resource:
  • Tim pembuatan website (backend)
  • Tim UI (Front End)
Risk Anticipation:
  • Program bisa selesai dengan timeline yang telah ditentukan. Bisa diantisipasi dengan mengadakan rapat bulanan 2 kali, dan ada demo 2 kali
  • Jika terdapat bug pada perangkaty lunak diperlukan maintenance dan perlu biaya lagi

Execution Stage

Creating Tasks and organizing workflows:
  • Pembagian tugas dibagi menjadi frontend dan backend
Explaining tasks to team members
  • Penjelasan pembagian tugas dilakukan dari awal saat flooring project
Communicating with team members
  • Setiap 2 minggu sekali diadakan rapat untuk berkominkasi antara tim
Monitoring:
  • Setiap satu bulan akan diadakan dua kali rapat untuk melakukan monitoring
Managing Budget:
  • Setiap ada permintaan tamabah nbudget harus memberi kabar minimal 1 minggu sebelum permintaan uang

Closure Stage

Determining the goals
  • Waktu capaian peserta bisa terukur dengan sesuai
  • Program berjalan sesuai dengan requrement yang diminta oleh stakeholder
Evaluation of team's performance
  •  Semua anggota tim yang terlibat bekerja dengan baik dan bekerja sesuai dengan timeline yang telah direncanakan

 Making sure that all aspects of the project are completed and providing reports to key stakegolders
  • Laporan akhir ke semua stakeholder ( demo terakhir)
Conducting a final analysis of the project
  • Program berjalan sesuai dengan requirement yang diminta oleh stakeholder

Comments

Popular posts from this blog

MPPL - Pengalaman proyek

Nama : Bobbi Aditya Kelas : MPPL-C NRP : 05111740000099 Berikut ini adalah proyek yang saya ketahui Nama Proyek :   Pembangunan Aplikasi MSO (Maintenance System Online) Berbasis Web Deskripsi : Aplikasi ini berguna untuk pemantauan alat-alat yang ada pada PT. Semen Indonesia - Gresik apabila terjadi kerusakan yang harus segera dilaporkan, atau terdapat jadwal pemeliharaan rutin. Lokasi : PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. - Gresik Jl. Veteran, Gresik Jawa Timur, 61122 Waktu Proyek: 02 - 31 Januari 2019 Tim yang terlibat: Almas Aqmarina 05111640000171 Daniel Kurniawan 0511164000081 Produk yang dihasilkan: Sebuah aplikasi yang berada di dalam server Semen Indonesia yang berguna untuk melakukan pemantuan terhadap alat-alat yang ada pada PT. Semen Indonesia. Untuk addressnya tidak bisa diakses dari luar jaringan PT. Semen Indonesia. Fitur: • Tabel Laporan Harian • Pengelolaan Laporan Harian (tambah, ubah, hapus) • Unduh ...

PWEB-FRAMEWORK

Nama : Bobbi Aditya Kelas : PWEB C NRP : 05111740000099 Dalam kesempatan kali ini, saya melanjutkan tutorial dari petanikode dari tutorial 4 sampai tutorial 6 Dalam tutorial 4, saya belajar untuk melakukan partisi-partisi dalam tampilan index website. Saya melakukan partisi halaman menjadi 7 partisi. Berikut adalah source code dari masing-masing partisi: -head.php <meta charset="utf-8"> <meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge"> <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1.0, shrink-to-fit=no"> <title><?php echo SITE_NAME .": ". ucfirst($this->uri->segment(1)) ." - ". ucfirst($this->uri->segment(2)) ?></title> <!-- Bootstrap core CSS--> <link href="<?php echo base_url('assets/bootstrap/css/bootstrap.min.css') ?>" rel="stylesheet"> <!-- Custom fonts for this te...

PBO-FOX and RABBIT

Nama : Bobbi Aditya NRP : 05111740000099 Kelas : PBO A Pada tugas kali ini , saya membuat simulasi fox and rabbit. Berikut saya sertakan design class yang telah saya buat: Berikut saya sertakan kodingan tiap kelas yang saya buat: - Kelas Fox import java.util.List; import java.util.Iterator; import java.util.Random; /** * A simple model of a fox. * Foxes age, move, eat rabbits, and die. * * @author Bobbi Aditya * @version 1.00 */ public class Fox { // Characteristics shared by all foxes (static fields). // The age at which a fox can start to breed. private static final int BREEDING_AGE = 10; // The age to which a fox can live. private static final int MAX_AGE = 150; // The likelihood of a fox breeding. private static final double BREEDING_PROBABILITY = 0.35; // The maximum number of births. private static final int MAX_LITTER_SIZE = 5; // The food value of a single rabbit. In effect, this...